Minggu, 19 April 2009

Hong Kong

Tahun 1995 saya dikirim oleh perusahaan ke Hongkong untuk mengikuti konferensi tentang "HR Compliance" yaitu dasar-dasar peraturan tentang ketenaga kerjaan yang harus dipatuhi. Sebetulnya lebih menyerupai kode etik, seperti bagaimana menghargai rekan kerja, tidak bicara kotor, porno dan menjaga lingkungan kantor dari segala bentuk pelecehan. Setelah acara 2 hari selesai, maka saya stay 1 malam lagi di Hongkong, ditemani oleh teman kuliah saya Ajie dan Rini yang kebetulan saat itu menetap dan bekerja di Hongkong. Saya yang tadinya hanya membawa tas koper kecil, akhirnya menjadi bengkak karena belanja segala macam barang yang bagus mutunya dan murah.Pada saat itu tas atau jam tangan tiruan buatan Hongkong adalah yang terbaik, sehingga saya membeli beberapa buat dijual kembali.

Banyak saudara kita yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Hongkong, pada hari Minggu mereka berkumpul di Victoria Park dengan berbagai gaya pakaian yang sangat modis. Perlindungan TKW kita di Hongkong cukup baik dibandingkan dengan di negara lainnya.
Saya sempat berjalan-jalan naik bis mengelilingi kota Hongkong yang tertata rapi dan juga naik boat. Berbagai baju dengan model shanghai saya beli sebagai oleh2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar